web 2.0

Launching Mie Khangen Tanjung Barat

Ratusan Warga Tanjung Barat Nikmati Mie Khangen


 

Jakarta, Pelita
Sedikitnya 500 warga Tanjung Barat, Kecamatan Jagakarsa, Jakarta Selatan bisa menikmati mie sehat secara gratis dalam Lauching Gerai Franchise Mie Khangen ke 9 yang berada di samping gedung Aneka Tambang (Antam), Tanjung Barat, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Rabu (27/4).

Hadir dalam launching tersebut, mantan Menteri Tenaga Kerja Erman Suparno, Pemilik Franchise Mie Kangen, Markiyat, Camat Jagakarsa Beriansyah, Lurah Tanjung Barat, Satia SIP, Para pengusaha Mie Bakso yang tergabung dalam Asosiasi Pedagang Bakso se-Jabodetabek, serta ratusan warga sekitar.

Pemilik hak paten Mie Khangen, Markiyat dalam kesempatan itu meluncurkan konsep mie sehat yaitu mie khangen hijau dan wortel. Mie hijau adalah mie sehat berbahan dasar sayuran segar seperti sawi, katuk, bayam dan brokoli. Produk mie hijau ini dinilai baik karena aman dikonsumsi semua orang terutama anak-anak, ibu hamil, menyusui serta manula.Mie hijau ini sangat membantu mengurangi kolestrol karena mengandung serat tinggi . Sangat cocok pula bagi vegetarian,ujar Markiyat

Sedangkan mie yang terbuat dari wortel, kata Markiyat sangat bermanfaat karena mengandung vitamin A, anti oksian tinggi yang dapat mencegah kanker dan menyehatkan tubuh. Selain untuk kesehatan wortel juga baik untuk kecantikan kulit,Saya yakin produk ini sangat disukai oleh anak-anak dan kaum wanita.ujar Markiyat meyakinkan.

Dikatakannya, selain rasanya yang unik dan enak, produk mie hijau dan wortel merupakan makanan yang aman, dan bergizi. Semua produk mie khangen disajikan fresh, tampa bahan pengawet dan mendapatkan sertifikat halal dari LPPOM MUI Provinsi Jawa Barat No 01091030870608. Disertakan pula Sertifikat bebas bahan pengawet dari Dinas Kesehatan Kota Depok P-IRT No 206327601270,Jadi mie khangen sangat aman dikonsumsi siapa saja dan kapan saja,ungkapnya.

Mantan Menteri Tenaga Kerja di Era Gusdur, Erman Suparno yang juga sebagai Pembina asosiasi pedagang mie bakso seluruh Indonesia ini mengatakan 20 persen dari UKM di Indonesia adalah pedagang mie bakso. Semuanya merupakan UKM yang mandiri dan telah memberikan kontribusi kepada bangsa dan Negara. Erman merasa salut dengan produk mie hijau ciptaan Markiyat yang memiliki kreatifitas tinggi. Mie hijau dan mie wortel merupakan makanan sehat dan halal,Jadi indikatornya Cuma satu, saya makan satu mangkok langsung habis beserta kuah-kuahnya,tutur Erman.

Ia mengatakan mie khangen ini bisa dijadikan contoh bagi pengusaha mie bakso yang lain agar dapat meningkatkan kreatifitas.Harus ada peningkatan seni dari mie dan baksonya. Misalkan bentuk baksonya seperti sosis,tandas Erman.(swd) 


http://www.harianpelita.com/read/22167/11/antar-daerah/ratusan-warga-tanjung-barat-nikmati-mie-khangen/